Waspadai Miom Dan Kista Kecil Beresiko Kanker Rahim

Obat Kista Sehat - Ada beberapa kelainan yang bisa menimbulkan kanker rahim dan salah satunya adalah miom. Memang miom jarang terjadi untuk perubahan meluasnya terhadap penyakit kanker namun tetap saja kita haru mewaspadainya.Miom termasuk kedalam tumor jinak, jika benjolan tersebut bersifat jinak dan apabila benjlan miom bersifat ganas maka bsa dikatakan tumor ganas atau yang biasa kita kenal dengan istilah kanker.

Waspadai Miom Dan Kista Kecil Beresiko Kanker Rahim
Miom yang mengganggu rongga rahim atau miom yang terletak dekat saluran telur sehingga menyumbat saluran telur akan menyebabkan kesulitan terjadinya kehamilan. Namun, jika pada rongga rahim atau saluran telur tidak terganggu maka miom tidak menghambat peluang terjadinya kehamilan.

Ada beberapa wanita yang memang cenderung berisiko mengidap miom. Mereka di antaranya adalah wanita yang belum menikah dan wanita yang mengalami kesulitan memiliki anak mempunyai risiko tinggi terhadap miom. Namun, dalam hal ini miom tidak bisa dilihat ada atau tidaknya risiko terhadap kanker rahim.

Begitu pula dengan kista kecil atau kista ovarium yang lebih berpeluang untuk memiliki jenis yang bersifat kanker atau tumor ganas. dr Andon Hestiantoro, SpOG(K), Kepala Divisi Imunoendokrinologi Reproduksi Departemen Ilmu Kebidanan dan Kandungan FKUI/RSCM, mengatakan bahwa pada sebagian kista ovarium—terutama yang memiliki unsur padat—memiliki dinding yang tidak rata, dimana disertai dengan penumpukan cairan pada rongga perut yang timbul pada ovarium kanan dan kiri. Dan, kista ovarium yang lebih sering mengalami kekambuhan adalah kista yang berisi cairan coklat kental atau disebut juga sebagai kista endometriosis. Kista ovarium yang bersifat kanker juga memiliki peluang untuk kambuh dan menyebar.

Dikutip dari : http://health.okezone.com/read/2014/06/06/483/995108/miom-kista-mana-berpeluang-kanker dan http://health.okezone.com/read/2014/09/05/482/1034801/kista-kecil-risiko-jadi-kanker-rahim

Posted on : Waspadai Miom Dan Kista Kecil Beresiko Kanker Rahim
Title : Waspadai Miom Dan Kista Kecil Beresiko Kanker Rahim
Description : Obat Kista Sehat - Ada beberapa kelainan yang bisa menimbulkan kanker rahim dan salah satunya adalah miom. Memang miom jarang terjadi untuk...

2 Responses to "Waspadai Miom Dan Kista Kecil Beresiko Kanker Rahim"

  1. Kista bagi seorang perempuan adalah mimpi buruk temukan tips dan trik di tanyadok.com portal layanan kesehatan

    BalasHapus
  2. keluhan penyakit sperti ini memang harus diatasi, karena klo dibiarkanakan semakin memburuk...

    BalasHapus